Tahdzib Sirah Ibnu Hisyam

Rp.120.000

Stok : 5

Merk : Lain-lain

Kategori : Buku Biografi

Resensi:

Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam. Buku ini merupakan ringkasan dari kitab sirah Ibnu Hisyam yang cukup terkenal dari zaman dahulu hingga sekarang menjadi kitab rujukan untuk pelajaran sirah nabawiyah, berikut di antara isinya:

***

Informasi dari Dukun Arab, Pendeta Yahudi, dan Rahib Nashrani

Para pendeta Yahudi, rahib nashrani, serta sejumlah dukun arab banyak memperbincangkan perkara Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam sebelum diutusnya beliau, bahwa zaman diutusnya rasul itu sudah dekat.

Para pendeta Yahudi dan rahib Nashrani bersikap berdasarkan berita yang mereka dapati pada kitab mereka. terkait sifat-sifat Nabi, karakteristi zamannya, serta janji yang disampaikan para Nabi kepada mereka tentang Nabi terakhir.

Adapun para dukun arab, didatangi oleh setan-setan jin yang membawa berita dari mencuri dengar berita langit, jika hal itu bisa dilakukan dan tidak terhalangi oleh lemparan bintang sebagai panah api. Duku-dukun pada waktu itu terus menyampaikan berita tentang seorang rasul, tetapi orang arab tidak mempedulikannya. Sampai Allah mengutus beliau dan hal-hal yang mereka katakan benar-benar terjadi, orang-orang pun mengetahuinya.

Tatkala semakin dekat masa pengutusan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa sallam, setan-setan gagal mencuri dengar berita dari langit. Mereka gagal mencapai tempat di mana mereka biasa mencuri dengar karena terkena lemparan bintang-bintang. Akhirnya, jin mengetahui bahwa terhalangnya mereka dari mencuri berita dari langit itu karena sesuatu telah terjadi, yakni satu ketetapan Allah di kalangan para hambanya.

***



Penilaian dan Ulasan

0

Berdasarkan 0 Penilaian

  • 5 Star
  • 4 Star
  • 3 Star
  • 2 Star
  • 1 Star
Diskusi (0)

Tahdzib Sirah Ibnu Hisyam

Ada pertanyaan? Silahkan diskusi dengan penjual atau pengguna lain