Alam Roh

Rp.120.000

Stok : 2

Merk : Lain-lain

Kategori : Buku Agama Islam

Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah
Penerbit: Insan Kamil
Ukuran: 17,5 cm x 24,5 cm
Cover: Hard Cover
Tebal: 508 halaman

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Buku ini,"Buku Alam Roh”.

Kitab Ar Ruh ini merupakan sebuah karya fenomenal yang ditulis oleh Ibnu Qayyim Al Jauziyyah (691-751 H). Kitab ini menjabarkan tentang hakekat roh dalam fase-fase kehidupan manusia, sejak proses diciptakannya sampai ia ditempatkan dalam kenikmatan surga atau siksa neraka. Disertai dengan dalil-dalil dari Al Quran dan As Sunnah dan dalil maupun hujjah di dalamnya telah ditahqiq oleh Syaikh Kamil ‘Uwaidhah.
Umar bin Al Khattab berkata kepada Rasulullah SAW, "Wahai Rasulullah mengapa engkau berbicara dengan orang yang sudah menjadi bangkai?” Rasulullah menjawab, "Demi Dzat yang telah mengutusku dengan kebenaran, mereka lebih mampu mendengarkan apa yang aku katakan dibandingkan dengan kalian, hanya saja mereka tidak mampu menjawab.” (HR. Al Bukhari: 3981)

Menziarahi orang yang sudah meninggal adalah hak bagi jenazah yang disyariatkan oleh Rasulullah SAW. Tujuan syariat ini agar manusia banyak-banyak mengambil pelajaran dan nasehat untuk dirinya serta agar mereka mendoakan orang yang telah meninggal dari kaum muslimin.

Kendatipun Rasulullah SAW juga melarang umatnya berdoa (meminta) kepada orang yang sudah mati, melarang berdoa kepada Allah di sisi kuburan, membangun kuburan, mengecatnya, serta melarang beri’tikaf di sisi kuburan, namun larangan itu bertujuan untuk menjaga tauhid dari berbagai kesyirikan dan sarana-sarananya. Yaitu berupa bid’ah dan khurafat yang Allah murka kepadanya.

Semoga kehadiran buku ini semakin menambah keimanan kita akan adanya kehidupan setelah kematian. Oleh karenanya, buku ini sangat layak menjadi salah satu referensi bacaan bagi kaum muslimin.

Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.
Aamiin.
Semoga bermanfaat.
Selamat membaca, Selamat belajar.



Penilaian dan Ulasan

0

Berdasarkan 0 Penilaian

  • 5 Star
  • 4 Star
  • 3 Star
  • 2 Star
  • 1 Star
Diskusi (0)

Alam Roh

Ada pertanyaan? Silahkan diskusi dengan penjual atau pengguna lain