Biografi Imam Malik

Rp.55.000

Stok : 5

Merk : Lain-lain

Kategori : Buku Biografi

Resensi:
Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.
Buku ini berjudul "Buku Biografi Imam Malik” merupakan salah satu buku dari buku Serial Biografi Imam Madzhab.

Buku ini menjelaskan kepada kita rekam jejak kehidupan Imam Malik. Selain mengungkap nasab, lingkungan hidup dan guru maupun muridnya, buku ini juga meluruskan beberapa hal yang (terkadang) masih menyimpan kebingungan bagi umat seputar sosok beliau.

Dialah ulama yang tak luput dari siksa karena keteguhan memegang prinsip kebenaran. Di Baghdad, karena mengharamkanya nikah mut’ah, ia diarak keliling kota di atas seekor sapi dengan muka belepotan kotoran. Beliau pun pernah dicambuk sampai tulang tulangnya meleset karna menfatwakan tidak sahnya baiat sebuah kepemimpinan. Karena kealiman dan keteguhan itulah, Khalifah harun Ar-Rasyid berkata , "jangan berfatwa selagi imam malik masih ada”.

Semuanya dijelaskan dengan baik, sehingga dapat menyibak kabut syubhat, dan menyisakan kecemerlangan khasanah ilmiah dunia islam. Bahwa, ulama-ulama hanif seperti Imam Malik-lah yang membuat ajaran Islam tetap terpelihara dari penyimpangan meski telah berabad abad sejak ditinggal oleh Rasullah muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.
Aamiin.
Semoga bermanfaat.
Selamat membaca, Selamat belajar.



Penilaian dan Ulasan

0

Berdasarkan 0 Penilaian

  • 5 Star
  • 4 Star
  • 3 Star
  • 2 Star
  • 1 Star
Diskusi (0)

Biografi Imam Malik

Ada pertanyaan? Silahkan diskusi dengan penjual atau pengguna lain