10 Rekomendasi Sepatu Kets Pria

Apa itu sepatu Kets? Sepatu Kets adalah berasal dari brand sepatu tahun 1912 yaitu Sepatu Keds yang memproduksi sneakers secara massal. Lalu apa perbedaan sepatu Kets dan sepatu Sneakers? Sepatu sneakers bermaksud untuk merujukan salah satu jenis sepatu sedangkan sepatu kets adalah sebuah brand yang dijadikan sebutan kepada sepatu yang memproduksi sepatu sneakers. Ibaratkan kita yang selalu membeli air mineral dengan sebutan “AQUA” padahal Aqua adalah sebuah brand yang menjual air mineral.

Sepatu sneakers atau sepatu kets ini sangat populer menggunakan bahan canvas, suede, nubuck, kulit sintetis dan denim. Berbicara tentang sepatu kets atau sneakers, sepatu kets dominan dipakai pria. Karena pria ingin selalu ingin tampil casual dan kalem, sobat Halped maka berikut 10 rekomendasi sepatu kets pria:

  1. Canvas Sneakers

Sebuah brand terkenal yang muncul pada tahun 1908 bernamakan Converse Rubber Shoe Company. Debut pertamanya dengan label “One Star” langsung meledak karena desain klasik yang khas dan disukai oleh banyak orang. Ada pula Compass brand lokal Indonesia yang bangkit pada tahun 2008, berdiri pada tahun 1988 Compass hadir karena kegelisahan Alm. Kahar Setiadi yang menyadari minat masyarakat terhadap produk impor.

 

Hingga sampai saat ini sepatu berbahan kanvas sangat disukai dan selalu menjadi incaran sepatu kets pria terbaik, karena bahannya yang nyaman dipakai, modelnya yang khas dan cocok untuk dipakai dengan model baju gimanapun.

  1. Leather Sneakers

Menjadi solusi karena tidak mudah kotor, cenderung lebih awet dan nyaman, bahan kulit dikagumi oleh sebagian kalangan. Dan sepatu sneaker ini menjadi pilihan sepatu kets pria idola karena ini cocok  untuk suit business casual dan formal.

 

Brand terkenal seperti onitsuka tiger yang menjadi pilihan terbaik, begitu pula brand-brand terkenal lainya yang ikut merilis leather sneakers seperti Adidas, Nike, vans dan lainya ikut serta berpartisipasi dalam memasarkan produk mereka.

Baca juga artikel lainya : 10 Jenis Ikat rambut

  1. Slip-On Sneakers

Tampil formal dengan praktis tanpa harus memikirkan tali sepatu, sepatu dengan model slip-on sangat praktis tapi tampil dengan trendi. Sepatu ini sangat populer dipakai oleh anak kecil hingga dewasa karena terkesan selalu cocok digunakan baik untuk casual ataupun formal.

Slip-On Sneakers

 

Brand-brand terkenal seperti Compass, Vans, Skechers, FYC, Adidas, Nike dan lainya. Menariknya sepatu slip-on ini sangat cocok ketika anda menggunakan celana pendek ataupun ¾ terlihat fancy.

  1. Authentic Sneakers

Salah satu authentic sneakers ini dari sepatu Vans ini sempat menjadi bahan incaran karena terkesan menarik baik untuk formal dan informal. Desainnya yang elegan dan nyaman di kaki menjadi alasan untuk dipakai sehari-hari.

Authentic Sneakers

 

Authentic sneakers adalah sepatu yang mempunyai ciri khas tersendiri, baik dari model, bahan, hingga insole mereka berbeda. Ini menjadikan authentic sneakers menjadi branding yang membuat sepatu lebih terkenal.

  1. High-top Basketball Sneakers

Berbahan leather Sneakers tetapi memiliki model yang eye catchy dan sangat nyaman karena busa yang sampai keatas, dan insole yang kuat. Cocok dipakai saat acara formal ataupun informal karena perkembangan zaman.

Belakangan ini brand seperti Air Jordan sangat terkenal karena branding mereka yang kuat, ini dikarenakan nama pemain Michael Jeffrey Jordan salah satu pemain NBA All-Star yang bergabung dengan chicago tahun 1984 hingga akhir karirnya di tahun 2003. Bahkan dilansir dari lifestyle.kompas Prizka Rahmanisa salah satu produk specialist Nike Indonesia mengakui bahwa Air Jordan adalah salah satu keberhasilan Nike dalam membuat siluet sepatu yang hingga kini masih digilai.

  1. Dad Sneakers

Tren baru  di sneakers yang diterapkan oleh brand-brand ternama seperti Balenciaga, Gucci, Prada, Adidas, Nike bahkan hingga Puma. Identik dengan dunia fashion mempunyai telapak yang besar dan model atas yang mengerucut ke atas sepatu ini mungkin lebih cocok dipakai ketika acara formal.

Dad sneaker ini terkenal karena selebriti papan atas seperti Kanye West, Kim Kardashian, Kylie Jenner, hingga Celine Dion. Banyak sekali kontroversi tentang sepatu dad sneaker ini karena alasan berbagai hal yang lebih utamanya ini tentang model dari sepatu ini.

  1. Plimsoll Sneakers

Sepatu Kets terkenal pertama, model yang kecil dan tali yang mini ini menjadikan ciri khas brand Kets. sepatu ini lebih cocok untuk dipakai santai. Sepatu dengan model tersebut membuat kaki kita terlihat seolah lebih kecil dari biasanya.

Plimsoll Sneakers adalah sepatu yang mempunyai sol terbuat dari karet, fakta untiknya sol karet ini padat dengan ketebalan 8 atau 9 mm dan sol karet ini awalnya dikembangkan untuk pakaian renang.

  1. Textile Blend Sneakers

Mempunyai banyak rongga di sepatu cocok untuk anda yang kakinya selalu berkeringat karena sepatu ini membuat anda nyaman dan biasanya ringan.

Textile blend Sneakers adalah jenis sneakers yang terbuat dari campuran plastik dan kulit, kulit dan textile. Maka dari itu kenali bahan sepatu sebelum anda membelinya karena ini akan berpengaruh terhadap kualitas dan kenyaman anda saat dipakai.

  1. Athletic Kicks Sneakers

Mempunyai bahan yang ringan tipis dan nyaman untuk dipakai, karena biasanya sepatu athletic bertujuan agar nyaman untuk dipakai berolahraga lama, tidak membuat lecet dan ringan.

Brand yang mempunyai model sepatu olahraga yang unik seperti Adidas ultra boots, atau game court tennis shoes dan masih banyak. Tidak kalah unik Nike juga mengeluarkan athletic kicks sneakers seperti Nike air zoom, air jordan, react infinity run danlainya. Beberapa brand terkenal lain seperti Mizuno, Reebok, New Balance, Diadora, Under Armour dan lainnya mempunyai pilihan terbaik untuk Anda pakai.

  1. Knitting Sneakers

Sepatu ini selalu diincar oleh kalangan anak muda karena bahanya terbilang unik dan modelnya yang trendi, dengan bahan rajut adem untuk kaki dan juga eye catching.

Banyak sekali brand yang menjual knitting sneakers seperti Adidas Yeezy Boost, Reebok Zoku Runner, Puma Ignite EvoKnit bahkan Balenciaga Speed Logo-Print Stretch-Knit High-Top Sneakers.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.