7 Kelebilan Pasmina Plisket

Hijabers pasti sudah tidak asing lagi dengan pasmina plisket sebab bahan hijab yang satu ini sedang menjadi tren di kalangan wanita muslim. Tren hijab yang berbentuk persegi panjang tersebut mulai hype pada tahun 2021. Kain dengan aksen lipatan yang simetris ini sedang banyak digemari sebab memiliki banyak kelebihan bagi penggunanya.

Dwi Pasmina Plisket

Mau tau apa aja kelebihannya? Yu simak penjelasan berikut!

Pasmina plisket cocok digunakan pada acara formal maupun non formal Pasmina jenis ini didukung dengan tekstur dan kumpulan warna yang dapat beradaptasi pada acara apapun. Kumpulan warna dari pasmina plisket yang banyak digemari berkiblat pada warna nude, walaupun tidak jarang beberapa muslimah menggunakan warna yang cukup bold seperti hitam dan merah maroon.

Kedua jenis warna tersebut tetap cantik ketika digunakan jenis pasmina dengan tekstur dan tampilan yang menarik ini, sehingga cocok dengan gaya kasual, formal maupun non formal.

  1. Mudah membentuk wajah

Bahan dari pasmina plisket yang jatuh membuatnya mudah dibentuk dan cocok untuk setiap bentuk wajah. Kalian bisa menggunakan pasmina ini dengan model yang bermacam-macam, tergantung dengan kenyamanan pemakaian kalian sehari-hari.  

Baca juga artikel lainya : Make Up Halal Itu Penting Bagi Muslimah

2. Bahannya adem

Pasmina plisket memiliki kelebihan bahan yang membuat kepala tetap terasa adem karena tidak terlalu tebal.  Walaupun tidak terlalu tebal, jenis pasmina ini tidaklah menerawang.

3. Lipatan tidak akan hilang meski dicuci

Lipatan pada kain ini dibentuk menggunakan alat sehingga tidak perlu khawatir lipatannya akan hilang. Jika dilihat dari teknologi pembuatannya, lipatan pada kain plisket dapat bentuk menggunakan cara manual dan dengan mesin otomatis. Teknik manual biasanya menggunakan bantuan setrika dan cairan kimia khusus yaitu obat plisket. Sedangkan teknik yang menggunakan mesin otomatis kain akan dilipat-lipat oleh mesin dengan beberapa tahapan.

4. Tidak mudah kusut

Tekstur hijabnya membuat kita gak perlu repot memikirkan kerudung kusut. Dengan adanya lipatan kecil sebagai teksturnya membuat teman Halped yang tidak sempat atau sedang malas menyetrika tidak perlu khawatir lagi. Sehingga pasmina ini juga cocok untuk dibawa bepergian keluar kota.

5. Hijab gampang di mix and match

Karena tekstur dan warna hijabnya yang polos, pasmina plisket mudah untuk dipadu padankan dengan segala jenis fashion. Tim minimalis, kasual, maupun gotik tetap bisa tampil gaya dengan pasmina plisket.

6. Perawatannya mudah

Untuk merawat pasmina plisket cukup dengan mencucinya dengan cara dicelupkan pada air campuran detergen tanpa disikat. Kemudian jangan dijemur terlalu lama karena dapat merusak teksturnya dan simpanlah menggunakan gantungan baju untuk mempertahankan teksturnya.

Itulah beberapa keunggulan dari pasmina plisket. Jadi gimana teman Halped sudah punya pasmina plisket atau belum?

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.