4 Resep Rendang Daging Sapi Spesial

Resep rendang daging sapi spesial merupakan salah satu makanan yang telah menjadi ciri khas Minangkabau. Di Kota Padang, makanan khas ini akan disajikan tiap kali ada acara adat dan bahkan dalam hidangan keseharian. Aroma dari daging olahan santan tersebut memang bisa membuat selera makan bertambah.

 

Dilansir dari artikel liputa6.com rendang berasal dari kata marandang yang artinya secara lambat. dalam bahasa minangkabau, marandang artinya memasak sesuatu berbahan santan dengan proses yang lambat hingga mengering.

Teman Halped pasti menemukan rumah makan padang yang tersebar di seluruh kota. Tau gak sih alasannya rumah makan padang ada di mana-mana? dikutip dari website saribundo beberapa alasan rumah makan pada tersebar di mana-mana adalah budaya merantau orang minang, senang berdagang, masakan padang cocok untuk semua lidah, jiwa bersaing dengan kompetitor, pilihan lauk pauknya banyak dan harganya terjangkau.

Baca juga artikel lainya : 8 Cara Unik Menikmati Indomie Goreng di Rumah

Rasa dari masakan padang satu ini begitu kaya akan rempah membuat siapapun tidak bisa melupakan makanan khas indonesia yang satu ini. Hingga saat ini rendang cukup terkenal hingga kancah internasional. Selain dikonsumsi oleh warga setempat, olahan rendang siap saji selalu menjadi andalan santapan bagi anak rantau ketika hari raya tiba atau ketika rasa rindu akan masakan mama datang tanpa permisi. 

 

Resep rendang daging sapi spesial biasanya berbahan dasar daging sapi, namun belakang ditemukan banyak alternatif olahan rendang mulai dari berbahan dasar kentang, jengkol, paru, ayam, teri dan sebagainya. Penasaran dengan olahan lainnya? simak ulasan berikut ya teman Halped!

 

  1. Rendang Padang Hitam

 

Rendang padang hitam merupakan olahan rendang yang menggunakan daging sapi. makanan khas ini diberi bumbu khas bernama bumbu hitam dan biasa disajikan pada acara pernikahan. Rendang daging memang banyak digemari karena mengenyangkan dan rempah yang meresap ke daging membuat lidah tidak dapat berhenti bergoyang.

 

Rendang Padang berwarna hitam dan bumbunya kental, sebab di tengah proses memasaknya ditaburi kelapa parut. Kelapa parut yang ditaburkan tersebut merupakan kelapa parut yang sudah disangrai sampai kecoklatan. Rasanya jangan ditanya lagi teman Halped, luar biasa menggiurkan!

 

2. Rendang Kentang

 

Jika umumnya rendang menggunakan bahan dasar daging, berbeda dengan rendang kentang yang merupakan olahan rendang yang dibuat dengan menggunakan kentang sebagai bahan utamanya. Rendang jenis ini tidak menggunakan daging sama sekali, sehingga bisa dikonsumsi oleh para vegetarian. Rendang kentang juga merupakan salah satu jenis rendang yang menjadi favorit banyak orang. sebab perpaduan antara kentang dan bumbu rendangnya sangat cocok. Halalpedia merekomendasikan rendang kentang homemade yang lezat dari tokoku. Produk dari merchant pilihan Halalpedia ini memiliki cita rasa yang begitu menggambarkan rempah Indonesia, dan sangat patut untuk dicoba.

 

3. Rendang Jengkol

 

Salam satu masakan khas nusantara yang tidak mungkin dilewatkan adalah rendang jengkol. Sama dengan rendang kentang, jenis olahan rendang jengkol juga bukan terbuat dari daging sapi, namun terbuat dari jengkol. Rendang jengkol begitu terkenal di berbagai kalangan karena rasanya yang unik dan begitu menggambarkan rempah Indonesia. Jengkol yang diolah menjadi rendang memiliki tekstur yang empuk dan mampu menambah nafsu makan. Dengan pengolahan yang baik, rendang jengkol tidak akan menimbulkan bau yang begitu menyengat. Pecinta jengkol wajib coba!

 

4. Rendang Paru

 

Disamping bahan-bahan yang biasa digunakan seperti daging sapi dan ayam, paru-paru sapi juga dapat menjadi alternatif untuk menjadi bahan dasar rendang. Rendang paru memberikan perbedaan dari rendang pada umumnya sebab ia memiliki karakteristik yang khas dengan teksturnya yang lebih keras dibandingkan dengan jenis lain. oleh sebab itu, proses memasak rendang paru akan memakan waktu yang lebih lama. Selain tekstur, aromanya pun berbeda dari rendang daging. 

 

Itulah empat jenis rendang yang bisa kalian nikmati secara instan dengan order di tokoku melalui aplikasi halalpedia. Nikmati sensasi makan dengan berbagai variasi agar hari- harimu tetap menyenangkan ya teman Halped!

Leave a Reply

Your email address will not be published.