Hukum Lip Tint Dalam Islam

lip tint

Make up pada saat ini memiliki berbagai jenis yang dipakai oleh berbagai kalangan. Dalam islam sendiri, hukum menggunakan menghias dan merapikan diri adalah mubah atau boleh. Salah satu produk make up adalah lip tint. Hukum lip tint dalam islam sendiri tentunya sama dengan menghias dan merapikan diri. Sesuai dengan yang disebutkan oleh Syeikh Ibnu Utsaimin yang disebutkan di islamqa

“Memerahkan bibir (lip tint) tidak masalah dikarenakan hukumnya adalah mubah sampai ada penjelasan keharamannya, tetapi apabila barang tersebut dapat membahayakan bibir, menjadi kering, menghilangkan kelembaban dan kandungan minyaknya berbahaya, maka kondisi tersebut dilarang.” (Fatawa Manarul Islam: 3/831)

Menggunakan lip tint dalam islam sangat diperbolehkan, asal selama pemakaiannya tidak berlebihan, warnanya tidak mencolok, dan dipakai untuk menyenangkan hati pasangannya. Lip tint adalah produk pewarna bibir yang akan memberikan efek warna lebih lama. Tekstur dari lip tint memiliki beberapa variasi dimulai dari yang cair, creamy, sampai gel. Warnanya terlihat tipis ataupun pekat tergantung bagaimana kita mengaplikasikannya pada bibir. 

Kira-kira manfaat apa sih yang kalian dapatkan ketika menggunakan lip tint? 

  • Mewarnai bibir

Lip tint memiliki fungsi sebagai pewarna untuk bibir dengan ringan, hal itu dikarenakan bahannya tidak mengandung lilin, tetapi bahannya terbuat dari air dan minyak.

  • Melembabkan bibir

Lip tint juga memiliki fungsi sebagai pelembab bagi bibir karena kandungannya diperkaya vitamin E dan moisturizing formula. Walaupun mengandung air dan minyak, tetapi lip tint tidak meninggalkan rasa lengket.

  • Membantu tampil cantik

Menggunakan lip tint akan membantu para muslimah untuk tampil cantik secara natural dalam jangka waktu yang cukup panjang.

  • Penggunaan sangat mudah

Mengaplikasikan lip tint pada bibir sangatlah mudah dibandingkan dengan menggunakan lipstick. Lip tint akan cepat meresap ke bibir dengan menggunakan aplikator khusus.

  • Warna tahan lama

Lip tint memiliki ketahanan yang cukup lama dari kandungan dan bersifat melembutkan dibandingkan dengan produk lipstik. Teksturnya yang cair dapat membuat warnanya meresap pada bibir.

Nah di halalpedia, memiliki berbagai produk lip tint yang aman digunakan bagi para muslimah di Indonesia.

Ini dia beberapa produk lip tint di halalpedia:

Baca juga : Baju Muslim Wanita

Lip Treatment

Rp.110.000

Essential Tinted Lip Serum

Untuk lihat produknya klik disini!

Serum Lipposome 10ml

Rp.180.000

Lip Tint Serum Lipposome 10ml

Untuk lihat produknya klik disini!

Skin Game Dew Me Right Lip Oil 5 gr

Rp.100.000

skin game dew me right lip oil 5 gr

Untuk lihat produknya klik disini!

Emina Sugar Rush Lip Scrub

Rp.42.000

 Emina Sugar Rush Lip Scrub

Untuk lihat produknya klik disini!

Baca juga : Skincare Halal Terbaik BPOM

Secondate Milky Gel Lip Tint Gallery

Rp.115.000

SECONDATE Milky Gel Lip Tint Gallery

Untuk lihat produknya klik disini!

Essential Tinted Lip Serum

Rp.75.000

Lip Tint

Untuk lihat produknya klik disini!

Nah itu dia beberapa penjelasan tentang produk liptint. Semoga dapat bermanfaat bagi Teman Halped yah!

Leave a Reply

Your email address will not be published.