Lengkapi Rangkaian Skincaremu Dengan Toner yang Tepat

Toner adalah salah satu rangkaian skincare yang penting, toner biasanya digunakan untuk menghilangkan residu dalam produk pembersih wajah atau untuk menghilangkan debu yang tersisa. Membersihkan wajah dengan sabun saja tidak cukup, perlu dilengkapi dengan toner yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit. Namun, dalam penggunaan toner ada beberapa efek samping yang ditimbulkan. Maka dari itu, pemilihan toner yang tepat sangat penting untuk digunakan pada wajah agar tidak menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan seperti kulit yang terasa lebih kering, kemerahan pada kulit, kemerahan, sampai dengan jerawat.

Maka dari itu, simak yuk pemilihan toner yang tepat untuk kulitmu dengan mengenali jenis kulit wajahmu!

1. Kulit Sensitif

Kulit yang sensitif ditandai dengan wajah yang mudah kemerahan. Kulit dengan sifat sensitif seperti ini sebaiknya menghindari toner dengan kandungan paraben, alkohol, atau BHA dan sebaiknya menggunakan aloe vera gel atau ekstrak timun. Untuk masalah kulit sensitif seperti ini perbanyaklah hidrasi pada kulitmu agar kulit tetap lembab dan menghindari kemerahan berlebih pada wajah.

Toner yang cukup terkenal untuk masalah kulit sensitif seperti ini adalah pyunkang yul essence toner. Toner ini mengandung 91.3% ekstrak akar Milk Vetch untuk mengembalikan energi kulit.

Gunakan pyunkang yul essence toner ini setelah menggunakan sabun cuci muka dan tap tap pada wajah yang telah dikeringkan. Pyunkang yul essence toner bisa didapatkan dengan harga Rp120.000 untuk 100ml. Harga yang cukup terjangkau bukan? Gunakan 2 kali dalam sehari maka kulitmu akan terhidrasi dengan baik dan mencegah kemerahan.

Dapatkan pyunkang yul essence toner disini.

2. Kulit Berminyak

Kulit berminyak ditandai dengan adanya pori-pori yang cukup besar dan terlihat pada bagian T Zone (dahi, hidung sampai dagu).

Biasanya, orang-orang dengan kulit berminyak akan merasa banyak mengeluarkan minyak pada wajah ketika beraktifitas. Minyak pada wajah tentu baik apabila tidak terlalu berlebihan pada wajah. Apabila minyak yang dihasilkan terlalu banyak akan menyebabkan jerawat dan peradangan yang akan mengganggu penampilan.

Baca artikel lainnya : 4 Alasan Kenapa Harus Mengingat Mati

Wardah Acnederm Pore Refining Toner dapat menjadi pilihan terbaik bagi kulit berminyakmu.

Toner dari wardah ini dapat membersihkan pori-pori dari debu maupun residu sabun cuci wajah yang tersisa. Gunakan Wardah Pore Refining Toner setelah mencuci wajah agar terasa segar dan semakin bersih. Dengan mengangkat sisa-sisa minyak berlebih pada wajah, akan membuat wajahmu semakin sehat dan terhindar dari efek-efek buruk.

Dapatkan produknya di Halalpedia sekarang

3. Kulit Kering

Siapa disini yang kulitnya terlalu kering sampai terkelupas? Sakit banget kan? Penggunaan toner yang tepat bisa mengatasi kulitmu agar tidak terlalu kering dan tetap lembab. Dengan toner yang berbahan melembabkan agar tidak membuat kulitmu kering dan terkelupas.

Toner seringkali dianggap sebelah mata oleh orang-orang yang memiliki tipe wajah kering karena banyaknya kandungan alkohol di dalamnya. Padahal, sekarang ini dengan maraknya skincare di mana-mana, banyak brand skincare yang menawarkan toner dengan kandungan ramah untuk kulit kering.

Salah satu toner yang sedang hits saat ini adalah Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Marine Collagen 5% + Hyacross 2% + Galactomyces.

Toner ini sangat cocok untuk kulit kering karena memiliki kolagen yang dapat memberikan kelembaban pada kulit. Gunakan toner ini dengan kapas setelah mencuci muka pada pagi dan malam hari. Jangan lupa ikuti dengan penggunaan moisturizer agar kulitmu semakin lembab. Melembabkan kulit dapat membantu wajah terlihat lebih muda loh teman Halped 🙂

Cari produknya disini

Itulah beberapa toner yang dapat digunakan sesuai dengan jenis kulit. Menggunakan toner yang tepat akan membuat kulitmu semakin bagus dan sehat. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu untuk mencari rangkaian skincare yang tepat ya.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.