Manfaat E-commerce Untuk UMKM

manfaat e-commerce bagi umkm

E-commerce adalah metode bisnis atau proses transaksi berbasis digital (online). Maraknya penggunaan bisnis e-commerce membuat semua transaksi jauh lebih mudah, hemat biaya, tenaga, dan lebih menguntungkan. Para pelaku usaha berlomba-lomba menjadikan usahanya menjadi pilihan utama bagi konsumen. Sebaliknya, konsumen hanya perlu memilih produk apa yang akan dipilih dan toko mana yang ia pilih untuk membeli produk yang diinginkan. Manfaat e-commerce untuk UMKM dapat dirasakan bagi UMKM yang telah memulai bisnisnya berbasis digital. Mengapa seperti itu?, mari kita bahas bersama-sama.

Penggunaan e-commerce sendiri, telah merubah perilaku masyarakat yang awalnya melakukan transaksi secara luring menjadi transaksi secara daring. Pemanfaatan teknologi yang baik membuat bisnis berbasis digital ini menjadi sangat berkembang dan memiliki pengaruh terhadap ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat. Nah, kira-kira manfaat seperti apa yang bakal didapatkan UMKM yang memanfaatkan e-commerce. E-commerce sendiri memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan bisnis secara konvensional. Keuntungannya adalah para konsumen hanya perlu mencari dan membeli barang secara online dimanapun dan kapanpun sesuai dengan keinginan ataupun kebutuhannya. Bagi UMKM, tentunya mereka akan mendapatkan peningkatan pendapatan dan memungkinkan mendapatkan loyalitas pelanggan.

Salah satu cara untuk memulai bisnis berbasis digital (e-commerce) adalah dengan membuka toko pada platform seperti Halalpedia. UMKM dapat memanfaatkan e-commerce untuk mengembangkan bisnisnya di Halalpedia. PT. Halal Pedia Indonesia adalah perusahaan teknologi Indonesia dengan visi pemerataan usaha kecil mikro menengah (UMKM) produk buatan lokal yang halal di Indonesia secara digital. Halalpedia membantu para jutaan UMKM dengan produk lokal Indonesia melalui bisnis marketplace yang berbasis Halal. Serta Halalpedia menjadi sarana untuk masyarakat lebih mudah dan memberikan kenyamanan mendapatkan produk halal. 

Halalpedia sendiri memiliki misi untuk memenuhi keperluan umat muslim di Indonesia akan produk Halal dan memberikan ketenangan hati untuk setiap muslim yang ingin mengkonsumsi dan mendapatkan produk Halal tanpa takut dengan kandungan di dalam produk tersebut. Halalpedia juga memberikan kenyaman dalam pengalaman berbelanja dengan syariat Islam.

Nah itu dia beberapa manfaat e-commerce untuk UMKM dan salah satu contoh cara untuk menjalankannya. Kira-kira gimana sih cara teman-teman yang ingin memulai bisnis melalui Halalpedia? Caranya kalian tinggal bikin akun disini yah

Leave a Reply

Your email address will not be published.