Tetap Stylish dengan Hijab Syar’i

Hijab syar’i merupakan hijab yang memiliki ukuran yang cukup lebar dibandingkan dengan hijab biasa. Hijab jenis ini didesain untuk menutupi aurat secara sempurna seperti bagian kepala hingga dada. Selain itu, bahan yang digunakan lebih tebal dan tidak menerawang. Hijab syar’i cocok dipadukan dengan gamis ataupun abaya yang tidak ketat.

Hijab syari begitu disarankan untuk digunakan agar hati menjadi lebih tenang sebab hijab biasa memiliki ukuran yang tidak terlalu lebar. Kebanyakan hijab biasa pun memiliki bahan yang cenderung tipis sehingga menerawang. Nah, berikut rekomendasi hijab syari yang super simple untuk kalian:

  1. Bergo

Bergo merupakan hijab instan yang banyak diminati oleh berbagai kalangan di Indonesia, mulai dari anak muda hingga orang tua. Bergo bisa digunakan dalam situasi apapun, untuk acara santai atau saat sedang di rumah sah-sah saja. Selain itu, bergo juga memiliki model dan warna yang cukup beragam. Ada bergo dengan pet (bantalan di depan wajah) Bahkan tanpa pet. 

Baca juga artikel lainya : Make Up Halal Itu Penting Bagi Muslimah

  1. Khimar

hijab syar’i jenis khimar sedikit berbeda dengan bergo. Hijab jenis ini mempunyai potongan yang lebih panjang dan longgar sehingga bagian dada depan hingga bagian belakang dapat tertutupi dengan sempurna. Tidak akan takut hijab akan mudah tersingkap. 

Motif dan detail dari khimar dibuat lebih sederhana namun daya tariknya tetap memesona. Hijab syar’i jenis khimar ini bisa kalian pakai untuk acara santai hingga semiformal. Beberapa produk juga ada yang dibuat khusus untuk menemani olahraga sobat Halped.

  1. Kreasi pashmina

Hijab pasmina adalah hijab yang mudah dikreasikan dalam berbagai model. Jenis ini memang cocok untuk Anda yang ingin tampil fashionable dengan berbagai gaya namun tetap syar’i. pashmina dapat digunakan dalam kegiatan apapun untuk ke kantor, sehari-hari bahkan ke pesta sekalipun.  

  1. Kreasi segi empat  

Rekomendasi ke 4 jatuh pada kreasi segi empat sebab dibandingkan dengan pasmina, hijab jenis segi empat lebih mudah digunakan. Hijab segi empat biasanya digunakan oleh kalangan anak muda hingga orang tua. Banyak pilihan bahan yang nyaman digunakan dan mudah dalam pengaplikasiannya seperti bahan voal dan sifon.

 Itulah rekomendasi hijab syar’i untuk sobat Halped! Gimana ada yang sudah coba pakai salah satunya belum? Atau masih bingung mau mencoba yang mana? Selamat mencoba soba Halped!

Leave a Reply

Your email address will not be published.