Cinnamon Cut Stick - KAYU MANIS Rumah Tani Grade AA 100 gram

Rp.15.000

Stok : 2

Merk : Lain-lain

Kategori : Makanan & Minuman

Koerintji Cassia Cinnamon Cut Stick Grade AA - (KAYU MANIS GRADE AA)

ukuran 8 cm

Kayu manis stik adalah varian kayu manis yang berbentuk sebagai sejumlah stik atau batang tipis dari kulit dalam pohon kayu manis. Kayu manis stik ini sering disebut juga sebagai "kayu manis asli" atau "kayu manis asli Ceylon." Kayu manis stik memiliki ciri khas berbentuk silinder panjang, berwarna cokelat tua hingga keperakan, dan memiliki aroma dan rasa yang kuat.

Penggunaan kayu manis stik dalam masakan berbeda dengan kayu manis bubuk. Berikut beberapa cara umum penggunaan kayu manis stik:

Infusi: Kayu manis stik dapat direndam dalam cairan seperti susu, air, atau saus untuk memberikan rasa dan aroma kayu manis pada cairan tersebut. Ini sering digunakan dalam membuat susu kayu manis atau saus untuk hidangan seperti kari.

Masakan Lambat: Kayu manis stik sering digunakan dalam masakan lambat, seperti rebusan daging atau sup. Stik kayu manis ditambahkan ke dalam masakan dan memberikan rasa yang meresap seiring dengan waktu memasak yang lama.

Minuman Panas: Kayu manis stik sering digunakan untuk memberikan rasa dan aroma pada minuman panas seperti teh atau cokelat panas. Stik kayu manis dapat dicelupkan ke dalam minuman atau digunakan sebagai alat pengaduk.

Bumbu untuk Jamu: Dalam beberapa budaya, kayu manis stik digunakan sebagai bumbu dalam ramuan jamu atau minuman tradisional untuk kesehatan.

Aroma Ruangan: Kayu manis stik juga dapat digunakan sebagai aromaterapi dalam ruangan dengan cara ditempatkan di dalam potpourri atau dalam campuran minyak esensial.

Penting untuk diingat bahwa kayu manis stik biasanya lebih sulit dipecahkan daripada kayu manis bubuk. Mereka digunakan lebih sebagai bumbu selama memasak atau dihilangkan dari hidangan sebelum disajikan karena teksturnya yang kaku. Jika Anda ingin menambahkan rasa dan aroma kayu manis ke dalam hidangan Anda, Anda dapat memilih antara kayu manis stik dan kayu manis bubuk sesuai dengan resep dan preferensi Anda.


Penilaian dan Ulasan

0

Berdasarkan 0 Penilaian

  • 5 Star
  • 4 Star
  • 3 Star
  • 2 Star
  • 1 Star
Diskusi (0)

Cinnamon Cut Stick - KAYU MANIS Rumah Tani Grade AA 100 gram

Ada pertanyaan? Silahkan diskusi dengan penjual atau pengguna lain