Kisah Para Wanita Mulia

Rp.25.000

Stok : 5

Merk : Lain-lain

Kategori : Buku Agama Islam

Penulis : Azhari Ahmad Mahmud

Ukuran: 14 cm x 21 cm
Judul Asli: Nisa Lahunna Mawaqif
Penerjemah: Abdillah, Lc
Tebal: 152 Halaman, Soft Cover

Resensi:

Buku ini menampilkan kisah 14 wanita shalihah yang tangguh dalam membela diennya, terangkum apik dalam untaian kata buku ini. Banyak sekali Ibrah yang dapat kita petik, di antaranya adalah kisah Asiyah binti Muzahim, seorang istri raja yang sangat lalim dan mengaku dirinya sebagai tuhan. Asiyah adalah seorang wanita, tetapi ia tidak menentang Firaun suaminya, dengan kelemahan fisiknya, tapi ia menentangnya dengan kekuatan hatinya yang telah dipenuhi oleh cahaya keimanan sehingga menjadikan Fir’aun sangat lemah di hadapannya. Raja yang lalim telah menimpakan kepada wanita mukminah itu dengan berbagai macam siksaan, kedua tangan dan kakinya dipaku dan di atas punggungnya diletakkan batu besar, seandainya siksaan ini di timpakan kepada seorang laki-laki, maka kita akan mengatakan dia adalah laki-laki yang sabar dan tabah.

Kisah yang lainnya adalah Sumayyah binti Khayyath, ibunda Amar bin Yasir, seorang wanita muslimah yang menjual dirinya kepada Allah, yang sampai akhir hayatnya tetap memegang teguh keyakinannya walaupun siksaan demi siksaan menerpa dirinya.Keluarga Yasir adalah keluarga kecil, kecil dalam jumlah anggota keluarganya, tapi besar dengan keimanan, kejujuran dan sikapnya. Betapa pun pena menuliskan pujian dan tinta membuat puisi dan prosa, maka tak akan dapat mengangkat keluarga itu ke tempat yang lebih tinggi dari kedudukan yang di tempatkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk mereka, yakni saat beliau bersabda, bersyukurlah wahai keluarga Yasir, tempat yang dijanjikan kepadamu adalah surga!

Dan masih banyak lagi kisah dalam buku ini yang membuat kita bersemangat untuk meneladani jejak langkah mereka, para Mujahidah.



Penilaian dan Ulasan

0

Berdasarkan 0 Penilaian

  • 5 Star
  • 4 Star
  • 3 Star
  • 2 Star
  • 1 Star
Diskusi (0)

Kisah Para Wanita Mulia

Ada pertanyaan? Silahkan diskusi dengan penjual atau pengguna lain