Kisah Teladan Orang-orang Shalih Menjelang Wafat

Rp.135.000

Stok : 5

Merk : Lain-lain

Kategori : Buku Agama Islam

Penulis : Dr.Sayyid bin Husain al-‘Affani
Uk. Buku : HC | 15,5x24 cm
Tebal : xi+426 hlm | Hvs 70gr
Penerbit : Griya Ilmu

Sesungguhnya sebaik-baik pelajaran adalah kematian. Oleh karenanya Rasulullah ﷺ dalam sebuah haditsnya menyatakan bahwa orang yang cerdas adalah orang yang paling banyak mengingat kematian dan mempersiapkan diri untuk menghadapinya.

Ketahuilah bahwa setiap orang berbeda-beda kondisinya ketika menghadapi kematian, dan setiap orang akan Allah wafatkan diatas kebiasaannya. Nabi ﷺ bersabda, "Setiap hamba akan dibangkitkan berdasarkan kondisi meninggalnya” (HR Muslim no 2878)

Berkata Al-Munaawi, "Yaitu ia meninggal di atas kehidupan yang biasa ia jalani dan ia dibangkitkan di atas hal itu” (At-Taisiir bi Syarh Al-Jaami’ As-Shogiir 2/859)

Dari hal ini dapat diambil kesimpulan bahwa hendaknya masing-masing dari kita berusaha semaksimal mungkin membiasakan diri untuk selalu berada dalam ketakwaan, ketaatan dan kebaikan sehingga ketika waktunya sudah tiba, Allah Yang Maha Rahman mewafatkan kita diatas kebiasaan tersebut dan Allah Jalla Wa ‘Alā anugerahkan kita husnul khatimah, akhir kehidupan yang baik.

Kisah-kisah dalam buku ini sebagai gambaran bagaimana kondisi orang-orang shalih dahulu menjelang wafat dan bagaimana sebenarnya mereka menyikapi apa yang disebut dengan kematian.
 
In syaa Allah setelah membaca buku ini dengan seksama kita bisa mengambil ibrah yang sangat banyak darinya sehingga meningkatkan keimanan, ketakwaan dan motivasi untuk selalu menjaga diri agar bisa meraih akhir kehidupan yang baik.


Penilaian dan Ulasan

0

Berdasarkan 0 Penilaian

  • 5 Star
  • 4 Star
  • 3 Star
  • 2 Star
  • 1 Star
Diskusi (0)

Kisah Teladan Orang-orang Shalih Menjelang Wafat

Ada pertanyaan? Silahkan diskusi dengan penjual atau pengguna lain