Metode Tepat Agar Anak Hafal Al-Qur’an

Rp.35.000

Stok : 1

Merk : Lain-lain

Kategori : Buku Agama Islam

Penulis: Dr. Sa’ad Riyadh
Penerbit: Pustaka Arafah

Tebal: 140 Halaman
Ukuran: 14 cm x 21 cm
Soft Cover

Resensi:

"Buku ini memberi solusi, sekaligus motivasi dalam menumbuhkan cinta Kalam Ilahi, dari membaca hingga menghafalnya.” (Ustadz Muh. Dzikron Al-Hafizh, Pengasuh Ponpes Tahfizhul Qur’an "Ibadurrahman” Surakarta)

"Siapa namamu nak?” Seorang syaikh bertanya kepada seorang anak penghafal Al-Qur’an dengan bahasa Arab. Sang anak pun terdiam, sebab tak paham. Namun, ketika sang anak diminta menghafal ayat-ayat Al-Qur’an, dia pun melantunkannya tanpa ada cacat sedikut pun.

Itulah salah satu istimewanya Al-Qur’an. Seorang anak yang tak paham bahasa Arab pun, akan mampu menghafalnya. "Dan sesungguhnya telah Kami mudahkan Al-Qur’an untuk pelajaran, maka adakah orang yang mengambil pelajaran?” (Al-Qamar: 17)

Dan setiap ayat Al-Qur’an terdapat keindahan, kenikmatan dan kemudahan. Sehingga banyak kaum muslimin yang mudah menghafalnya. Bahkan, kebanyakan mereka masih berusia belia dan berasal dari berbagai penjuru negeri.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga memotivasi ummatnya untuk menghafal Al-Qur’an dalam hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas secara marfu’, "Orang-orang yang tidak mempunyai hafalan Al-Qur’an sedikit pun seperti rumah kumuh yang mau runtuh.” (HR. At-Tirmidzi)

Lalu, bagaimana menumbuhkan gairah anak-anak kita untuk sudi menghafal Al-Qur’an?

Dimulai dari menanamkan kecintaan terhadap Al-Qur’an, Dr. Sa’ad Riyadh juga menyajikan langkah-langkah mudah agar anak bergairah dalam menghafal Al-Qur’an, dengan memperhatikan psikologi anak dan metode-metode pendidikan yang kreatif, disertai dengan tabel-tabel evaluasi perkembangan anak.

Bagaimana menumbuhkan kecintaan anak terhadap Al-Qur’an?
Bagaimana menumbuhkan gairah menghafalkan Al-Qur’an pada usia dini?
Bagaimana menumbuhkan gairah menghafalkan Al-Qur’an pada usia 6-12 th?
Bagaimana menumbuhkan gairah menghafalkan Al-Qur’an pada usia remaja?

Temukan jawabannya dalam buku ini!



Penilaian dan Ulasan

0

Berdasarkan 0 Penilaian

  • 5 Star
  • 4 Star
  • 3 Star
  • 2 Star
  • 1 Star
Diskusi (0)

Metode Tepat Agar Anak Hafal Al-Qur’an

Ada pertanyaan? Silahkan diskusi dengan penjual atau pengguna lain