Panduan Lengkap Membenahi Akidah

Rp.120.000

Stok : 5

Merk : Lain-lain

Kategori : Buku Agama Islam

Panduan Lengkap Membenahi Akidah
Judul Asli: Al-Irsyad Ila Shahih al-I’tiqad wa ar-Radd Ala Ahli asy-Syirki wa al-Ilhad
Judul Edisi Terjemah:Panduan Lengkap Membenahi Akidah Berdasarkan Manhaj Ahlus Sunnah wal Jama’ah.
Penulis: Syaikh DR. Shalih bin Fauzan al-Fauzan
Jumlah Hlm.: xxi + 512 hlm.
Ukuran Buku : 16 x 24,5 cm

==============================================================================

Ada begitu banyak buku dan rujukan akidah yang dapat dikaji dan dipelajari, dan masing-masing memiliki kelebihan dan keistimewaan. Namun, di antara hal yang harus menjadi perhatian setiap Muslim, sebelum terpesona dengan karakter tulis sebuah buku, atau tertarik layoutnya yang apik dan rapi, serta balutan covernya yang menarik mata, adalah mengetahui latar belakang penulis dan kebersihan akidahnya berdasarkan manhaj Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Ini sangat penting, karena Nabi telah memperingatkan, "Umatku akan terpecah menjadi 73 golongan; mereka semua di neraka kecuali satu, yaitu: orang-orang yang meniti jalanku dan jalan para sahabatku”.

Penulis buku ini, Syaikh DR. Shalih bin Fauzan al-Fauzan adalah seorang ulama besar Ahlus Sunnah wal Jama’ah yang memiliki otoritas di zaman modern ini, beliau dikenal bersih dan lurus akidahnya serta menjadi panutan para penuntut ilmu di seantero kolong langit. Dan sebegitu banyak karya tulis beliau yang telah diterima secara luas di dunia Islam, merupakan salah satu bukti kapasitas keilmuan beliau.

Salah satu yang menjadi keunggulan buku ini, adalah kajian dan sajian yang tuntas dalam tema-tema yang dimuatnya. Sebagai contoh: berita tentang berbagai fitnah dan huru hara akhir zaman yang akan terjadi sebagai tanda dekatnya Hari Kiamat, berhasil disajikan penulis dengan urutan yang padu dan apik, yang jarang bisa kita temukan di sumber-sumber lain. Begitu pula tentang berbagai fase di Hari Kiamat ketika manusia akan menghadap Tuhan mereka untuk ditimbang amalnya dan mendapatkan pengadilanNya, berikut berbagai rincian peristiwa di sana, hingga masing-masing golongan masuk surga atau neraka; semuanya diuraikan secara urut, ilmiah, dan menyeluruh berdasarkan dalil-dalil dan dasar pijakan ilmiah yang shahih.

Karena itu, buku ini adalah salah satu karya tulis yang paling berhasil merangkum begitu banyak permasalahan dalam akidah Islam dan dituangkan dalam satu genggaman tangan.

Buku ini patut menjadi kajian dasar setiap Muslim dan layak menjadi kurikulum ajar di berbagai jenjang pendidikan; formal maupun non formal.

Sungguh sayang bila Anda lewatkan!


Penilaian dan Ulasan

0

Berdasarkan 0 Penilaian

  • 5 Star
  • 4 Star
  • 3 Star
  • 2 Star
  • 1 Star
Diskusi (0)

Panduan Lengkap Membenahi Akidah

Ada pertanyaan? Silahkan diskusi dengan penjual atau pengguna lain