Pemahaman yang Benar Tentang Akidah Ahlussunnah Wal Jamaah

Rp.25.000

Stok : 5

Merk : Lain-lain

Kategori : Buku Agama Islam

Akidah dari sisi ia sebagai ilmu –dengan pemahaman Ahlus Sunnah wal Jama’ah– mencakup tauhid, iman, Islam, perkara-perkara ghaib, kenabian, takdir, berita-berita, dasar-dasar hukum yang pasti, dan dasar-dasar agama dan akidah lainnya, termasuk bantahan terhadap aliran-aliran, sekte-sekte, dan madzhab-madzhab yang menyimpang, serta bagaimana sikap yang benar terhadap mereka.

Ditilik dari sisi ilmu, akidah menurut Ahlus Sunnah memiliki nama lain, yaitu i’tiqad dan aqa`id, tauhid, as-Sunnah, Ushuluddin dan ushul ad-Diyanah, al-Fiqhul Akbar, asy-Syari’ah, dan iman. Namun di sana ada juga selain mereka yang menamakannya dengan ilmu kalam, filsafat, tasawuf, dan ilahiyat (teologi).

Buku ini menarik untuk dikaji, penulis tidak hanya fokus membahas pemahaman yang benar tentang akidah, tentang Ahlus Sunnah wal Jamaah dan siapa mereka, sumber-sumber akidah Ahlus Sunnah wal Jamaah, ciri-ciri dan tanda-tandanya, juga membahas hakikat penisbatan aliran-aliran kepada Ahlus Sunnah wal Jamaah, konsekuensi dari klaim tersebut, dan studi kritis terhadap aliran Islam kontemporer.

Semoga dengan membaca buku ini, tidak hanya wawasan yang akan kita dapatkan, tapi juga akan semakin mengokohkan akidah kita di atas pemahaman Ahlus Sunnah wal Jama’ah.


Penilaian dan Ulasan

0

Berdasarkan 0 Penilaian

  • 5 Star
  • 4 Star
  • 3 Star
  • 2 Star
  • 1 Star
Diskusi (0)

Pemahaman yang Benar Tentang Akidah Ahlussunnah Wal Jamaah

Ada pertanyaan? Silahkan diskusi dengan penjual atau pengguna lain