Perdebatan Malaikat Tertinggi

Rp.40.000

Stok : 5

Merk : Lain-lain

Kategori : Buku Agama Islam

Buku ini menceritakan kisah yang sangat menakjubkan tapi nyata mengenai mukjizat Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wasallam yang terdapat dalam hadits riwayat Imam at-Tirmidzi dengan derajat hadits hasan shahih.

Secara makna hadits dikisahkan bahwa Rasulullah _Shalallahu ‘Alaihi Wasallam_,
pada suatu pagi tidak kunjung keluar untuk shalat shubuh bersama para shahabat _Radhiyallahu ‘Anhum_ hingga hampir saja melihat tanduk matahari.
Kemudian Beliau _Shalallahu ‘Alaihi Wasallam_ datang dengan cepat lalu dikumandangkan iqamah.

Setelah mengerjakan shalat shubuh berjamaah, selesai salam Beliau _Shalallahu ‘Alaihi Wasallam_ bersabda : "Tetaplah kalian di shaf-shaf kalian”, (kemudian Beliau _Shalallahu ‘Alaihi Wasallam_ meninggalkan kami) lalu kembali datang kepada kami dan bersabda : "Akan aku beritahukan kepada kalian apa yang membuatku terlambat keluar untuk shalat pada pagi ini.
Sesungguhnya aku bangun malam dan aku mendirikan shalat semampuku, lalu aku mengantuk ketika shalat, tiba-tiba aku berada dihadapan Rabb-ku dalam wujud-Nya yang paling indah.

Dia berfirman: _”Wahai Muhammad, tahukah engkau apa yang diperdebatkan oleh Malaikat Tertinggi ?”_ Aku menjawab: "Aku tidak tahu wahai Rabb”.(pertanyaan dan jawaban ini diceritakan sebanyak 3x).
Lalu Nabi _Shalallahu ‘Alaihi Wasallam_ melihat-Nya meletakkan telapak tangan-Nya di atas pundaknya hingga merasakan dinginnya jari-jemari-Nya di dada Beliau _Shalallahu ‘Alaihi Wasallam_ hingga mampu melihat dan mengetahui segala sesuatu.

Kemudian Allah berfirman: _”Wahai Muhammad, tahukah engkau apa yang diperdebatkan oleh Malaikat Tertinggi?”_

Nabi _Shalallahu ‘Alaihi Wasallam_ mampu menjawabnya setelah Allah perlihatkan kepada Beliau _Shalallahu ‘Alaihi Wasallam_ apa yang diperdebatkan oleh Malaikat tertinggi.

Dan perdebatan ini diceritakan dalam hadits yang dibahas secara detail oleh _al-Hafizh Ibnu Rajab al-Hanbali_ dalam bukunya yang sangat berharga.
Demikian ringkasan sinopsis buku _*Perdebatan Malaikat Tertinggi*_, selamat menelaah.


Penilaian dan Ulasan

0

Berdasarkan 0 Penilaian

  • 5 Star
  • 4 Star
  • 3 Star
  • 2 Star
  • 1 Star
Diskusi (0)

Perdebatan Malaikat Tertinggi

Ada pertanyaan? Silahkan diskusi dengan penjual atau pengguna lain